PostHeaderIcon Studi Banding, Universitas Pancasila Jakarta Kunjungi Universitas Narotama

Dalam rangka melakukan studi banding, Universitas Pancasila Jakarta mengunjungi Universitas Narotama, Kamis (12/7/2018). Delegasi dari Universitas Pancasila yang terdiri atas Kabag Administrasi Akademik, Kabag Administrasi Umum, Kasubag Evaluasi Akademik, dan Kasubag Perencanaan Akademik, disambut dengan tangan terbuka oleh Fakultas Hukum Universitas Narotama.

Kaprodi Sarjana Hukum, Tahegga Primananda A. S.H., M.H. berharap kunjungan Universitas Pancasila Jakarta itu bisa menjadi momentum kedua belah pihak untuk sama-sama belajar dan mendapatkan perbaikan diri. “Ini adalah kesempatan untuk belajar bersama,” ujarnya.

Ojar Karjo, Kabag Administrasi Akademik Universitas Pancasila Jakarta, mengatakan kunjungan tersebut akan difokuskan untuk menimba ilmu baru dari Universitas Narotama untuk diterapkan di kampus mereka. Utamanya adalah mengenai penerapan kurikulum akademik berbasis komputerisasi, antara lain absensi online, KRS online, dan perkuliahan online.

Universitas Narotama tidak segan-segan untuk membagikan informasi yang dibutuhkan oleh Universitas Pancasila Jakarta. Komputerisasi yang tengah dikembangkan dan diterapkan di UNNAR adalah bentuk perwujudan tagline besar Narotama, yaitu fleksibilitas dalam segala hal. Terutama untuk administrasi yang sebisa mungkin dibuat agar memudahkan mahasiswa dan dosen.

Misalnya, presensi menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa yang telah dipasangi chip, dan juga KRS online yang lebih memudahkan.

Pertemuan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Universitas Pancasila ke Universitas Narotama dan dari Universitas Narotama ke Universitas Pancasila, serta foto bersama.

 

[HUMAS UNIVERSITAS NAROTAMA]

Leave a Reply